Selasa, 16 Oktober 2012

Tips Merawat Rambut yg Diwarnai


Setiap orang pasti ingin punya rambut indah yang sesuai kepribadian. Saat ini, trend pewarnaan rambut menjadi salah satu cara bagi banyak orang untuk tampil berbeda. Kebanyakan orang hanya tau, pewarnaan rambut akan merusak rambut, sehingga ragu-ragu atau bahkan tak berani melakukan eksperimen pada rambutnya. Padahal semua itu sangat tergantung bagaimana cara kita melakukan perawatan. Berikut cara-cara yang bisa Anda terapkan:
1. Rambut yang diwarnai lebih sensitif dibandingkan rambut yang alami. Maka dari itu jangan lupakan pelembab untuk rambut yang diwarnai. Pencelupan atau penggunaan warna akan membuat rambut Anda lebih kering.
2. Pastikan menggunakan shampo dan kondisioner yang berlabel khusus untuk rambut diwarnai. Dianjurkan untuk tidak mencuci rambut 72 jam setelah melakukan pewarnaan. Pilih shampo dan kondisioner yang mengandung pelembab sehingga rambut lebih halus dan kuat. Selain itu, juga membuat warna nya tetap cemerlang dan tahan lama.
3. Jangan pilih shampo yang berlabel Clarifying. Terutama beberapa hari setelah proses pewarnaan, karena akan mengurangi kecemerlangan pewarna rambut yang Anda pakai.
4. Jangan terlalu sering mencuci rambut Anda setelah proses pewarnaan.
5. Lakukan Hair Mask. Selain ke salon, Anda juga bisa menggunakannya di rumah, 5-10 menit tiap kali pemakaian. Bilaslah rambut seperti biasa setelah selesai melakukannya.
EVfriends, rambut yg diwarnai memang menarik, karna itu lakukanlah langkah-langkah di atas untuk pertahankan keindahan rambut mu.
sumber:http://evoucher.co.id/blog/2011/06/tips-merawat-rambut-yg-diwarnai.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar