Selasa, 16 Oktober 2012

Tips Memperpanjang Rambut dengan Cepat Tips Memperpanjang Rambut dengan Cepat Tips Memperpanjang Rambut dengan Cepat Tips Memperpanjang Rambut dengan Cepat



rambut panjang alami
Rambut panjang, sehat dan tergerai tentu sungguh menyedapkan untuk dipandang. Berbeda nasibnya bila kita menginginkan suasana baru dan ternyata hasil potongan salon tidak secantik apa yang kita inginkan. Bagi sebagian wanita tentu ini menjadi mimpi buruk karena bagaimanapun rambut panjang wanita adalah mahkota.  Nah, tak jarang sebagian wanita berusaha keras agar rambutnya segera cepat panjang denan cara membeli  obat-obatan untuk mempercepat rambut para wanita panjang kembali.
Tahukah Anda, bahwa rambut yang dipotong akan tumbuh lebih cepat panjang bila rambut tersebut dalam keadaan sehat. Kali ini kami sajikan tips yang perlu Anda lakukan agar rambut tetap berkilau,  cepat panjang dan sehat alami tanpa menggunakan obat-obatan:
  • Bila rambut Anda terlanjur rusak seperti  ujungnya bercabang,  potong bagian yang  bercabang tersebut.
  • Rambut akan cepat rusak apabila Anda keramas setiap hari.  Tahukah Anda bahwa sesungguhnya Shampo dapat mengurangi minyak yang keluar secara alami dari akar rambut, dan ia berfungsi sebagai nutrisi rambut. Coba kurangi untuk keramas dua kali seminggu, agar kulit kepala mendapatkan asupan yang cukup pada akar rambut.  Bila  rambut Anda cepat kotor dan  harus dicuci setiap waktu, pilih shampo yang ringan dan ada kandungan kondisioner yang berguna untuk melembabkan rambut.
  • Jangan terlalu sering mengucir rambut secara kencang. Rambut yang sehat dan cepat panjang hanya apabila seluruh helai rambut mendapatkan cukup oksigen dan tergerai.  dan tidak menyebabkan rambut patah.
  • Jangan terlalu sering menggunakan bahan kimia untuk menata rambut Anda seperti  gel, volumizer, serum, dan hairspray. Penggunaan produk kimia terlalu   sering akan membuat rambut kempel/menggumpal. Ujung-ujungnya Anda harus keramas lagi.
  • Rambut Anda tidak akan cepat kotor dan cepat panjang apabila  Anda terlalu sering menggunakan  alat-alat pemanas seperti blow dryers, pengikal rambut, atau setrika rambut.
  • Gunakan topi. Sinar Matahari yang menerpa kuat acapkali merusak dan mengeringkan rambut.  Gunakan topi yang tidak ketat.
  • Lakukan pijat kepala agar akar rambut kepala terasa rileks. Hal ini akan memudahkan nutrisi untuk masuk kedalamnya. Gunakan pula lidah buaya untuk mengolesinya. Silahkan pijat selama 15 menit. Lakukan seminggu dua kali.  Cara ini diyakini akan mempermudah  minyak alami masuk ke  pangkal rambut dan membawa nutrisi ke seluruh jaringannya.
sumber:http://artikelterbaik.com/tips-memperpanjang-rambut-dengan-cepat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar