Selasa, 16 Oktober 2012

Dua Cara Menghilangkan Ketombe



dua cara menghilangkan ketombeSetelah Anda tahu beberapa penyebab ketombe, kini saatnya Anda harus tahu cara pengobatan ketombe.   Adadua cara menghilangkan ketombe yakni dengan melakukan pengobatan luar dan dalam.  Pengobatan ketombe dari luar dapat menggunakan Shampo Tree Tea Oil. Yakni minyak esensial dari daun teh yang merupakan antiseptik alami. Sifat dari ekstrak daun teh ini salah satunya memiliki sifat anti jamur. Menggunakan shampo yang mengandung tea tree oil bagi sebagian orang dapat mengurangi bahkan dapat menghilangkan ketombe bagi sebagian besar orang.
Cara lain yang dapat digunakan adalah dengan cuka apel.  Pengobatan seperti ini sudah dikenal sebagai salah satu pengobatan ketombe tertua di dunia. Caranya campur cuka apel dengan air dengan komposisi sama, lalu oleskan ke kulit kepala selama 10 menit. Bila belum terbiasa lakukan selama 5 menit terlebih dahulu kemudian bilas dan kemudian bershampo seperti biasa.
Cara menghilangkan ketombe dengan Pengobatan dari dalam
Menghilangkan ketombe yang paling efektif adalah dengan cara mengobati dengan pengobaran luar dan dalam. Fungsi dari pengobatan dari dalam tubuh adalah untuk mempercepat proses perbaikan jaringan tubuh terutama kulit kepala yang terkena ketombe. Ada beberapa unsur vitamin yang dapat  mengurangi dan mencegah terjadinya ketombe.
Konsumsi Biotin. Biotin adalah unsur dari vitamin B.  Fungsi dari Vitamin B ini membantu memecah protein, lemak dan karbohidrat, yang memungkinkan untuk penyembuhan kulit kepala. Beberapa Makanan yang mengandung vitamin B antara lain telur, hati, susu, royal jelly dan kedelai.
Sekedar mengingatkan bahwa ketombe merupakan serpihan kecil yang muncul pada kulit kepala yang sering disertai dengan rasa gatal. Salah satu penyebab ketombe  adalah jamur, misalnya jamur Pityrosporum. Keadaan ketidakseimbangan hormon, stress, melemahnya sistem kekebalan tubuh, peningkatan produksi minyak di kulit kepala juga disinyalir sebagai beberapa penyebab ketombe.
sumber:http://artikelterbaik.com/dua-cara-menghilangkan-ketombe/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar